Desa Tiwet

Kec. Kalitengah, Kab. Lamongan
Prov. Jawa Timur

Loading

Desa Tiwet

Perayaan

Hari Ayah

  • Hari
  • Jam
  • Menit
  • Detik
Info
Selamat datang di Website Resmi Desa Tiwet Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan Mari Membangun Desa Tiwet menuju Desa yang "Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghafur"

Berita Desa

LAMONGAN - Sebanyak 28 anggota KPPS Desa Tiwet Kecamatan Kalitengah hari ini Kamis tanggal (25/01/2024) dilantik serta diambil sumpah dan janjinya sebagai anggota KPPS.

Pelantikan tersebut digelar diKantor balai Desa dan dihadiri langsung oleh Kepala Desa Tiwet Ahmad Syaifuddin Zuhri, Anggota Bhabinkamtibmas, Anggota Babinsa, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dan PPK kecamatan Kalitengah kabupaten Lamongan.

Sejumlah KPPS juga mendapatkan pembekalan awal guna persiapan dalam menjalankan tugas pada Pemilulegislatif maupun Pilpres yang akan digelar pada tahun 2024 ini.

Sementara itu Ketua PPS Ahmad Fauzi, S.PdI mengungkapkan bahwa KPPS merupakan garda depan dalam suksesnya Pemilu. Maka, butuh ketelitian dalam mencermati setiap berkas.

Ketika melakukan penghitungan suara kata dia harus betul- betul cermat karena disitu ada pengawas dan saksi-saksi, mereka menghimbau kepada seluruh KPPS agar selalu berkoordinasi dengan anggotanya dalam penulisan hasil penghitungan suara.

“Saya berhadap kepada KPPS dalam menjalankan tugas harus teliti, kerjakan dengan seksama dan cermat jangan terlalu terburu-buru," ujar Ketua PPS Ahmad Fauzi, S.PdI ( 25/01)

Menurutnya, harus saling mengoreksi antar anggota hal itu juga penting untuk mengurangi resiko kesalahan.

Selain itu bagi Anggota KPPS yang baru saja dilantik harus senantiasa menjaga profesionalitas dan netralitas dalam Pemilihan Legislatif maupun Pilpres 2024 ini. Waktu pencoblosan hanya kurang 19 hari, terhitung mulai dari sekarang.

"Kedati demikian Anggota KPPS yang tengah dilantik hari ini harus benar – benar menjaga netralitasnya untuk tidak memihak pada calon tertentu,” ungkap Ahmad Fauzi.

Lebih lanjut Fauzi mengatakan, usai pelantikan anggota KPPS, pihaknya juga melakukan penanaman pohon secara serentak di wilayah Desa Tiwet oleh PPS dan KPPS Desa Tiwet.kecamatan Kalitengah,.

"Kurang lebih ada sekitar 90 an pohon mangga yang kita tanam pada hari ini penanaman pohon mangga itu sendiri di lakukan di wilayah Desa Tiwet kecamatan Kalitengah kabupaten Lamongan," tuturnya

Ia menambahkan sesuai mendapat instruksi dari KPU RI, penanaman pohon secara serentak ini dilakukan untuk menjaga lingkungan, karena penyelenggaraan pemilu cukup menghabiskan kertas yang bahan dasarnya adalah kayu pohon.

Terpisah Kepala Desa Tiwet Ahmad syaifuddin zuhri, S.Pd juga meminta kepada seluruh KPPS untuk menjalankan tugas dengan baik disiplin waktu pada saat pelaksanaan pemungutan suara.

"Selamat mengemban amanah sebagai penyelenggara. Bekerjalah sesuai dengan tupoksi, serta profesionalitas dan berintegritas dalam menyelenggarakan Pemilu 2024 ini," pungkasnya.

(el-wafie)

 

Kiriman Komentar

Beri Komentar

Desa

633

LAKI-LAKI

LAKI-LAKI633penduduk

566

PEREMPUAN

PEREMPUAN566penduduk

1

BELUM MENGISI

BELUM MENGISI1penduduk

1.200

TOTAL

TOTAL1.200penduduk

Layanan
Mandiri

Hubungi Pemerintah Desa untuk mendapatkan PIN

PERKEMBANGAN PENDUDUK

Bulan Ini

Kelahiran

0

Orang

Kematian

0

Orang

Masuk

0

Orang

Pindah

0

Orang

Bulan Lalu

Kelahiran

0

Orang

Kematian

0

Orang

Masuk

0

Orang

Pindah

0

Orang

LAYANAN SURAT PENGANTAR

Hari Ini

0

Surat

Kemarin

0

Surat

Minggu Ini

0

Surat

Bulan Ini

0

Surat

Bulan Lalu

0

Surat

Tahun Ini

3

Surat

Tahun Lalu

2

Surat

Total

252

Surat

Peta Desa
Statistik Pengunjung
Hari ini : 89
Kemarin : 52
Total Pengunjung : 25.498
Sistem Operasi : Unknown Platform
IP Address : 18.224.67.0
Browser : Mozilla 5.0
Pemerintah Desa

AHMAD SYAIFUDDIN ZUHRI, S. Pd

Kepala Desa


Tidak Ada di Kantor

ABDUL ROHIB, S.H

Sekretaris Desa
Tidak Ada di Kantor

NAMIN SPD

Kasi Pemerintahan
Tidak Ada di Kantor

ABDUL HADI

Kaur Keuangan
Tidak Ada di Kantor

SUPARTO

Kaur TU dan Umum
Tidak Ada di Kantor

MUHAMMAD NURUL ANWAR

Kasi Kesejahteraan
Tidak Ada di Kantor

Staf IT
Tidak Ada di Kantor

ZUMROTUS SA'DIYAH, S.M

Kaur Perecanaan
Tidak Ada di Kantor

MUHAMMAD ZAINAL ABIDIN

Kepala Dusun
Tidak Ada di Kantor